Cara Mudah Membuat Daftar Isi Menggunakan Microsoft Word

Baru-baru ini saya sedang disibukan dengan membuat laporan tentang prakerin dan yang membuat saya pusing adalah membuat daftar isi. SO WHY ????? :-D . Karena saya harus menyamakan setiap titik yang ada pada tiap item (kan ribet banget). Setelah beberapa hari pusing dengan titik-titik pada daftar isi yang tidak bisa rapi, akhirnya saya pun menyerah (hahaha) dan berusaha mencari cara terbaik melalui mbah google dan inilah hasil usaha dan penemuan saya setelah cari kesana kemari, silakan dilihat dan dipelajari semoga berguna bagi teman-teman.


Tahap Pertama
Buka Microsoft Word teman-teman, buat 3 left tab, pada gambar di bawah saya membuat dititik '0", '11", dan '12", lalu tulis lah sebuah kata dan klik kanan pada kata tersebut dan pilih paragraph.
Tahap Pertama
Tahap Kedua
Setelah meng-klik paragraph maka akan muncul menu pada paragraph (seperti di bawah ini) lalu pilih "Tabs..
Tahap Kedua

Tahap Ketiga
Setelah meng-klik "Tabs.." maka langkah selanjutnya adalah memilih angka 11" pada Tab stop position, pilih 2 pada Leader, kemudian klik set, dan ok.

Tahap Ketiga

Tahap Keempat
Lalu ketik lah beberapa kalimat lagi dan tekan tab untuk membuat titik-titik pada daftar isi, kemudian pada papan keyboard klik tab sekali lagi untuk penempatan halaman (seperti gambar di bawah ini).
Tahap Keempat
Selesai membuat titik-titik dan mengisi nomor halaman pada Lembar pengesahan (Seperti pada gambar Tahap Keempat), selanjutnya tekan tombol enter, maka tanda L yang telah teman-teman buat pada langkah sebelumnya akan terbawa pada baris selanjutnya. Artinya, teman-teman tidak perlu lagi mengulangi langkah di atas, yang diperlukan adalah melanjutkan mengetik elemen dari DAFTAR ISI, seperti DAFTAR ISI, ABSTRAK, dan lain-lain. Selamat mencoba (^_^).

SALAM TKJ COMMUNITY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat iso file dengan asshampo